Sabtu, 20 November 2010

Manfaat dan Kerugian New Media

Manfaatnya banyak yang jelas.

Mulai dari Praktis bayangin kalo misalnya gak ada ‘New Media’ gimana cara kita menghubungi sanak saudara di kampung. Datuk dalang aja video conference sama anaknya, lebih murah, harusnya sih lebih murah contohnya ya yang tadi aja Ato Dalang dan cucunya si Badrun vid conf sama keluarganya di kota, walau hanya bisa melihat dan mendengar suaranya saja tapi tergolong murah ya kan? atau misalnya ada yang pernah denger tentang voip? Saat ramadhan kemarin saya mendapatkan telephone dari seseorang di Rusia, dia menyatakan menggunakan jasa voip untuk calling ke luar negeri karena emang harganya lebih murah. (*ya tapi buat apa juga ya? kalo misalnya bisa vid conf YM yang gratis tis tis)
Tapi diluar semua itu tersimpan banyak kekurangannya.
-Orang jadi kurang berkomunikasi, lebih sering Wall to Wall facebook. ngerasain kan bedanya komunikasi secara langsung dan engga? kalo chat sama orang aja bisa baweeel bangeet tapi giliran ketemu aslinya jadi kaku.
-Stalker everywhere ee. . . Ada yang pernah ngerasain gak sebagaimana mengganggunya kalian kalo di kuntit seseorang? Nah praktek kuntit menguntit salah satunya lebih mudah dengan ‘google’ walau masih ada kekurangan dari cara ini. Tapi google menjadi salah satu sarana efisien untuk mencari data seseorang.
-orang-orang mulai malesin (Ini subjektif banget sebenernya) tapi masalah malesin atau engga nya kadang suka ngebetein kalo kamu punya temen yang seharian megaang hape mulu sambil cengar cengir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar