Sabtu, 20 November 2010

Perkembangan Dunia IT

Dalam perkembangan dunia IT (informasi teknologi) manusia dituntut untuk bisa meraih segala informasi yang ada. Konvergensi IT atau juga disebut fokusisasi Teknologi Informasi mendorong manusia siap untuk bertanding dalam kancah persaingan global (global competition).
Dari masa ke masa tekhnologi IT ini mendorong masyarakat untuk bisa terjun bebas dalam mengerti teknologi, tak jarang masyarakat terpengaruh informasi yang negatif. Tak khayal banyak terjadi tindak criminal yang berbasis cyber crime .
The influence of technology information inilah yang memberikan banyak solusi-solusi mutahir demi kebaikan semua masyarakat di lingkup sosial.
Perkembangan IT juga tidak lepas dengan peran serta dari kemajuan telekomunikasi, tanpa adanya sinergi dari dua aspek ini masyarakat tidak mampu untuk bisa mengambil suatu peluang yang bagus (the best chance) untuk mendekatkan diri dengan teknologi(drawing near ourselves technologically) karena mendekatkan diri dengan tekhnologi mendekatkan kita ke arah kemajuan.
Telekomunikasi di masyrakat ini membantu masyarakat untuk mampu memtransmisikan informasi, membantu untuk penyebaran tekkhnologi akan lebih cepat
Permasalahan Yang Ada
Tetapi masalah yang timbul adalah peran opsi dari masyarakat memilih atau menggunakan tekhnologi yang benar tersebut masih kurang. Seringkali masyarakat melakukannya hanya dengan tindakan yang sangat konsumtif sehingga laju pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan sumber daya manusia untuk menjadi produsen atau menghasilkan suatu produk sangat kurang.
Perubahan demi perubahan yang mengubah life style masyarakat ini akan memiliki banyak keuntungan. Hal ini dibuktikan banyaknya fenomena peningkatan secara pesat di bidang sosial, bisnis dan industri.
Tetapi hal itu tidak akan menjadi masalah jika masyrakat tidak harus membeli tekhnologi tersebut. Hal ini akan memberikan efisiensi kepada masyrakat untuk bisa menggunakan tekhologi informasi dan telekomunikasi..
Masyarakat Harus Tahu
Tetapi dengan adanya konvergensi perkebangan IT dan telekomunikasi ini yang terpenting adalah solusi untuk memecahkan opsi, bagaimana masyarakat memilih tekhnologi tersebut untuk digunakan sebagai solusi yang termudah untuk menyelesaikan permasalahan hidup, baik sosial, bisnis, industri dan lain sebagainya.
Keuntungan yang akan diperoleh untuk mengerti dan mengakses perkembangan tekhnologi informasi, yaitu masyarakat dapat mengerti dan mengaplikasikan informasi yang diinformasikan tersebut menjadi sebagai solusi untuk menyelesaiakan problem dalam kehidupan bermasyarakat, dan kecepatan dalam mengakses informasi akan cepat sehingga kita bisa mengerti kesulurahan perubahan dalam dunia global dan mengikuti perkebangan tersebut.
Komentar tentang artikel tersebut
Memang akhir-akhir ini perkembangan teknologi sangat pesat.Dan hampir semua kehidupan tidak bisa dilepaskan dari teknologi.Namun tidak semua masyarakat bisa menikmati manfaat dari teknologi hanya masyarakat menengah ke atas namun masih banyak masyarakat menengah kebawah yang tidak dapat menikmati perkembangan teknologi.
Namun sekarang perkembangan teknologi bisa disalah artikan.Ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab yang menyalah artikan perkembangan teknologi digunakan untuk kejahatan.dan itu dapat meresahkan masyarakat.
Yang diharapkan adanya perkembangan teknologi dapat membawa perubahan kehidupan menjadi lebih baik.Dan semua elemen masyarakat dari bawah hingga menengah bisa merasakan manfaat dari perkembangan teknologi.
Jika semua masyarakat dapat merasakan manfaat teknologi tentu dapat membawa perubahan dalam kehiduipan berbangsa dan bernegara
Maka dari itu diperlukan campur tangan seluruh pihak untuk memajukan perkembangan teknologi mulai dari masyarakat,pemerintah dan instansi-instansi yang terkait.J
Diperlukan waktu,biaya,tenaga,serta dana yang cukup besar untuk memajukan perkembangan teknologi.
Jika teknologi di negara kita maju dan tidak kalah dengan negara-negara barat dan tidak dipandang sebelah mata oleh negara lain
Maka dari itu diperlukan para generasi muda yang kreatif untuk menemukan terobosan-terobosan baru dalam bidang teknologi yang akan membawa sedikit demi sedikit perkembangan negara kita lebih baik
Tidak hanya itu saja peran pemerintah juga sangat diperlukan untuk menunjang perkembangan teknologi.
Dukungan dari instansi-instansi terkait pun juga sangat diperlukan untuk menunjang perkembangan teknologi.
Jika semua pihak mau saling bahu membahu membangun bangsa ini pasti bangsa ini akan maju.Memang negara kita ini lemah sekali dalam hal teknologi padahal kita memilki banyak sekali para generasi muda yang menjadi tunas harapan bangsa ini.
Namun sayang semangat para generasi bangsa tidak sebesar keinginan bangsa kita untuk berkembang.Maka dari itu bangsa kita tidak pernah berkembang dan selalu terbelakang karena kita hanya bisa menghayal tanpa melakukan suatu apapun.
Seharusnya semangat para generasi muda harus lebih besar karena yang akan meneruskan bangsa ini adalah para pemuda kunci maju atau tidak nya bangsa ini tergantung dari kita sendiri.
Maka dari itu diperlukan perubahan yang besar dalam bangsa ini terutama dalam hal teknologi.Karena dengan adanya teknologi dapat mengubah bangsa ini menjadi lebih baik.
Marilah kita bersama-sama memajukan negara kita dalam bidang teknologi karena peekembangan teknologi tidak akan pernah ada batasannya dan akan terus berkembang.Maka dari itu kita harus bisa menguasai teknologi agar kehidupan kita jadi lebih baik dari sebelumnya dan tidak akan pernah dipandang dan dianggap remeh negara lain dan kita buat mereka terpukau dan kagum akan perkembangan teknologi bangsa kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar